April 28, 2013

AMICA FASHION DESIGNER COMPETITION 2013: THE VICTORY VIKTORIA

Halo semuanya. Hari ini gw mau cerita2 aja. Hmm, mulai dari mana ya?
     Pertama-tama gw mau ngucapin terima kasih buat semua yang udah ngedukung gw, terutama pas gw lagi ikut kompetisi fashion design. Baru-baru ini gw ikut dua kompetisi, yang satu dari Oz Radio You Are The Fashion Star 2013 dan satu lagi dari majalah fesyen Amica. Kaget juga sih tiba-tiba ditelepon sama pihak Oz Radio kalo gw masuk 18 besar. Abis itu, disuruh ngomong sepatah dua patah kata dukungan untuk disiarin di radionya. Hehehe nervous bgt! Anyway, makasih lho yang udah bela-belain sms untuk vote gw di Oz Radio, I really appreciate it, meskipun kenyataannya gw harus rela berada di 18 besarnya aja dan ngga nerusin kompetisi. Soalnya, gw juga lagi fokus bikin bajunya Amica. Jadi sebagai multitasker yang mungkin sebenernya ga bisa multitasking (apasih?), gw harus milih salah satu untuk diterusin. Karena bajunya Amica udah setengah jalan, ya gw terusin deh yg Amica :)
     Ngomong-ngomong, ini pertama kalinya buat gw untuk mewujudkan desain yang (menurut gw) alamak ribetnya itu. Secara belum bisa jahit, jadi gw harus pake jasa penjahit dong. Otomatis pula gw harus bolak-balik ke rumah doi untuk ngawasin progress baju gw. Seru sih. Persiapan yang lain juga ga kalah serunya. Gw harus milih bahan dan warna materialnya sendiri. Bahkan, ukuran neci-nya seberapa gede juga gw yang mesti nentuin. Mondar-mandir ke Mayestik, Tanah Abang dll. Yang ga kalah serunya, milih model yang bakalan pakai baju gw. Koar-koar deh gw di twitter, facebook, bbm, segala macem sosial media nyari model. Banyak yang nge-apply juga tapi belum sesuai kriteria gw. Sampai akhirnya gw keinget sama temen sekolah gw dulu, Fina, yang gw pikir bakal cocok sama baju gw ini. Berbekal nomer telpon di BTS 70, gw langsung sms nawarin dia. Wah, pas bgt deh, gayung bersambut, Fina mau. Langsung ngukur, deh!

source: google

     Jadi baju yang gw mau bikin ini terinspirasi dari kecantikan dan keanggunan burung endemik Papua, Mambruk Viktoria. Warna bulunya eksotis abis, apalagi mahkotanya. Langsung deh gw bikin konsepnya selama berapa minggu gitu ya. Di kelas, lagi bete, nggambar. Di rumah, lagi bete, juga nggambar. Sampe H minus berapa hari sebelum batas terakhir pengumpulan design ke Amica, gw baru bikin sketch yang bener2 jadi dalam waktu semalem. Begadang, begadang deh. Inspirasi pendukungnya sih nemu dari lembaran majalah arsitektur, yang bisa dilihat di moodboard gw, yang warnanya pink2 itu. Gw juga terinspirasi dari gaya rancangannya Giambattista Valli di Paris Haute Couture kapan gitu, gw lupa. Salah satu desain dipilih juri untuk direalisasikan, gw mostly pake organdi sama plastik PVC sebagai materialnya.



     Pas penjurian, langsung deh gw presentasiin ppt gw ke depan juri2 Amica yang terdiri dari Eddy Betty, Michael Pondaag (duh, gw suka banget karya2 styling-nya dia), Miranti M Lemy, Alan Brivio, dan Davi Linggar. Semuanya orang-orang yang berdiri paling depan di garis start mode Indonesia. Yang paling banyak komentar sih Michael Pondaag sama Eddy Betty. Meskipun agak nyelekit ya komennya (hahaha :p) tapi membangun banget dan jadi motivasi tersendiri bagi gw. Walaupun ga masuk 10 besar juga sih tapi seneeeeeeeeeng banget ngobrol2 sama mereka. Pas mulai presentasi di depan mereka aja, honestly ya I almost cried haha. Lebay sih emang.


     Gw mau bilang makasih sama anak2 kelas gw, sama Mamet, sama Satria, dan maaf bgt kalo ada yg lupa gw sebut namanya, yang udah bantuin gw beli gorengan gw (mayan buat beli bahan) sama jadi reseller gorengan dadakan hahaha! Terus sama Mbak Novi yang bela-belain libur dari kantor buat nemenin gw di hari penting gw ke Amica. Dan ga lupa, makasih banget buat Fina yang udah mau gw repotin hehehe! Oiya, selamat juga buat my fashion mate, Lucca, yang juga masuk 25 besar. Lain kali kita mesti menang ya, hehehe.
     Ga masuk 10 besar tapi masuk majalah dan websitenya Amica ya, sesuatu. Semoga jagoan gw di kompetisi ini menang dan terbang langsung ke Milan untuk beasiswa fashion design-nya :)
     See ya in the next post!

April 21, 2013

AN AMAZING TRIP TO PARI ISLAND

*waking up from bed*
Hoahmmm! I was just woken up by my phone alarm. I stayed up late because I edited soooo many photos on my camera’s card last night. What kind of photos? It is about my three days class trip to Pari Island. We had a great time there. We played games and cooked our meal ourselves. In addition, we played poker all day long in our (so much) spare time. Hehehe!
We also took thousand pictures. These are my favorite photos from yesterday’s trip. Prepare your fingers to keep scrolling down your mouse or track pad because it will be a very long post. Don’t forget to read the photos’ caption too ya dear!

We had arrived at Muara Angke Port to begin our journey at 5 a.m. However, the boat departed to Pari Island at 7 a.m. 
Muara Angke's dawn scenery
Another boat view after we finally sat on our own boat
This is what we did in the boat. If we were bored, we would...
Zz...
This was the beautiful Pasir Perawan (kalau dipaksain ke inggris jadi "Virgin Sand" ;p) Beach at Pari Island.
We all were playing games to find coins. "Stand! Squat! Pick the coin!"
preparing the other games
Our leader class captured in front of the beach. It was a very pretty small island.
After going to Pasir Perawan Beach, next day, we were going... snorkeling! Yeay!
This was the dock scenery before we catched the boat to do snorkeling.
The snorkeling tools preparation mode: on.
Our boat were ready to accompany us.
Cheeze!
"Are you ready kids?" "Aye-aye, Captain!" "I can't hear you?" "Aye-aye, Captain!"
the beautiful coral reefs
The other couple group were spotted while enjoying the beauty. 
Those couple's boat sailed in the romantic wide ocean.
us, before leaving Pari Island
another tourist's boat